WordPress Security Plugin

WordPress Security Plugin tidak pernah saya perhatikan sebelumnya. Semula saya tidak pernah berfikir tentang keamanan website dengan engine WordPress (WordPress security web) tapi dikarenakan kejadian salah satu web saya di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab, mengakibatkan hosting saya di suspend dan tidak dapat diakses sama sekali dalam beberapa hari. Ini pengalaman pertama kali saya selama hampir 4 tahun ngeblog. Selama 3 hari penuh saya kalang kabut dikarenakan di dalam hosting tersebut terletak salah satu website andalan saya yang memberikan kontribusi besar pada pemasukan online saya, sehingga saya kehilangan income online  hampir 90 % selama hosting suspend. Dan cukup menguras energy karena saya email – emailan dengan Support hosting dalam Bahasa Inggris. Tahu sendiri lah … saya kan tidak pandai Bahasa Inggris.

Mau tidak mau yang semula saya selalu fokus pada upaya bagaimana supaya website saya ramai pengunjungnya atau menciptakan traffic tinggi yang tertarget, akhirnya saya mesti belajar lagi untuk keamanan website. Khususnya wordpress security plugin. Setelah berburu di google akhirnya saya bisa mendapatkan beberapa WordPress Security Plugin untuk keamanan website wordpress kita, diantaranya (silahkan googling sendiri di wordpress.org untuk download pluginnya) =

  1. Secure WordPress
  2. Wp Security Scan
  3. WordPress Firewall 2
  4. Askapache Password Protect
  5. Login Encrypt
  6. Login Lockdown
  7. Si Captcha for WordPress

Dasar saya memutuskanmenggunakan WordPress Security Plugin tersebut adalah : banyaknya yang download, fungsinya dan rating. Untuk mengetahui fungsi wordpress security plugin tersebut bisa anda lihat pada Description pada masing-masing security Plugin tersebut, jika masih bingung bisa memanfaatkan Google Translate. Sayapun begitu mendapatkan informasi ini langsung Install dan belum semua fungsinya mengetahuinya. Tapi secara global bisa memahami. Yang jelas bagus untuk pencegahan dini dari pada menyesal dibelakang hari.

Ada baiknya ke 7 Plugin wordpress security tersebut di install semua, apalagi jika traffic website Anda sudah diatas 5.000 visitor/day, pasti akan banyak dilirik oleh hacker-hacker dan rentan untuk dibobol dengan tujuan tertentu.

Semoga pengalaman saya mengoprek WordPress Security Plugin atau Plugin Security ini bermanfaat dan ada hikmahnya dan semoga pengalaman di hack tidak terjadi kepada anda. Atau anda mungkin ingin membaca artikel yang lain ? : Social Bookmark Populer atau Social Bookmark Indonesia.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Incoming search terms for the article:

keamanan website (49), plugin keamanan wordpress (17), wordpress security plugin (9), belajar keamanan website (8), plugin untuk keamanan wordpress (8), belajar security website (7), wordpress security (4), wordpress security plugins (4), wordpress security kaskus (4), plugin security keamanan wordpress (3)

Comments

comments